Sunday, August 17, 2008

Merdeka!!!

Beberapa waktu yang lalu, gw beres2 kamar gw, yang kata temen gw pny gudang sendiri.. Gudang yang dimaksud adalah setumpuk barang2 yang sangat nggak jelas juntrungannya dibalik lemari, berdampingan mesra tak terkendali dengan meja gambar Abang gw.
Bertengger manis 2 buah kardus tv.

Pembongkaran dimulai, memilah, membersihkan, menumpuk, diselingi dengan berdebu, bulu ayam, berdebu, bulu ayam..
Tau kan bulu ayam? Tepatnya sih bulu2 ayam alias kemotjenk.

Ternyata dihasilkan beberapa barang2 gak berguna, beberapa buku2 gak penting, beberapa buku2 kuliah Kakak gw, beberapa buku lapuk, dan beberapa buku menarik..
Ya, ternyata selalu ada hal menarik dibalik sesuatu yang menyebalkan..
Beberapa buku menarik yang gw maksud adalah buku2 seri Penelaahan Alkitab punya Abang Kakak gw.
Menarik buat disimak, tapi nggak pada saat itu. karena tujuan semula adalah pembersihan dan pemindahan barang2 yang dilakukan dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.. Jakarta, 17 Agustus... (alah..)

Buku2 hasil pembersihan ditarik semuanya ke bagian lain rumah gw. Teteup ditumpuk. tapi setidaknya nggak dikamar gw ya...

Menyambut Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 23, tiba2 gw keinget ama buku2 yang ditumpuk itu.. (apa bangsa kita kayak tumpukan buku ya???)
Eng ing eng,,,, tiba2 gw mendapatkan sebuah buku, dan ketika gw membukanya, gw masuk ke akhir abad 19, saat perang padri bersama Tan Malaka dan Kapitan Patimura.. (Hush!!!)
(Seandainya gw ketemu buku yang bawa gw ke dunia lain...) (jadi inget Doraemon) (Oya, Hari ini kan Ultahnya bangsa gw yang dulu pernah dijajah ama bangsanya Doraemon) (hihihihihi)

APA dan SIAPA dalam ALKITAB.
Itu buku yang gw temuin.
Seru. Lucu. Lucunya bukan dibuat2, tapi banyak hal2 lucu yang sanagt manusiawi didalam Alkitab, atau bahkan pekerjaan2 Ilahi yang seru dan gak kepikiran ama kita sebelumnya.
Banyak nama2 ajaib yang mgkn cuma sekali 2 kali muncul, beserta critanya, atau kelakuan orang2 di Alkitab yang anaeh2..
Gw baru nemu. Ntar kalo udah gw baca gw critain deh..

Oya, Whirlpool galaxy.
Ada yg udah pernah denger gak?
Keren ada salibnya gitu..
Dibikin kalung lucu kali.

Heh, Pokoknya makin hari makin sadar bgt, Tuhan Yesus gw tuh baek bgt.
Sekali lagi, Tuhan Yesus gw baek bgt.
Setiap hari walalupun kayaknya awan tebal bgt, Dia slalu bikin gw makin kaya...
BERBAHAGIALAH MEREKA YANG MISKIN DIHADAPAN ALLAH, KARENA MEREKALAH YANG EMPUNYA KERAJAAN SORGA.
Ya, aku makin kaya dengan hal2 kerajaan sorga..
GOD is good.. all the time.

No comments: