Saturday, June 28, 2008

Alive 'n Revived

Alive 'n Revived, based on Luke 15:24.
Seorang anak kurang ajar yang diterima balik oleh ama bokapnya, setelah anak tersebut minta warisan sebelum bokapnya meninggal, setelah sengsara, minta jadi orang upahan, tapi ama bokapnya, dia 'kembali' menjadi anaknya..

Dasyat...
Perumpamaan ini bikin gw semakin sadar betapa dalam, betapa tinggi, betapa panjang betapa luas kasih Bapa ama kita.
Max Lucado melalui buku 3:16 (sebuah buku yang dipinjamkan oleh seorang malaikat baik hati) menggambarkan sebuah realitas yang jarang kita pikirkan:
Betapa luasnya alam semesta kita, untuk mencapai ke pusat galaksi kita, kita butuh berjuta-juta tahun cahaya..
OK. gw pastikan ribet mikirinnya:

Bumi ini setitik debu di alam semesta. Gimana manusia? Lo? Gw?
Tapi gak peduli seberapa kecilnya kita, Tuhan bilang, kita diciptakan mulia, segambar dan serupa dengan Dia (Kej 1: 26).
Cukup dasyat? Belum?

OK, dari semua ciptaan yang sangat besar itu, Dia bukan cuma mengasihi manusia, tapi Dia mengasihi Fransisco Hendra Putra Hutagalung. Personaly. Pribadi. Rambut gw jatuh pun Dia tau..
Apa lagi yang perlu gw banggakan, selain gw dikasihi ama Pemilik alam semesta.
Apa? Apa yang bisa kita banggakan lagi? Apa yang bisa kita kasih buat Dia? Sekedar uang? Dia gak kurang kaya. Semesta punya Dia.. Sekedar nyanyian? Dia punya berlaksalaksa malaikat yang bernyanyi nonstop buat Dia. Sekedar tubuhmu? Tubuh yang dari debu itu?
Dia kekal. Dia minta yang kekal dari kita: Hati. Roh kita..
Dia minta hati yang total didalam Dia, Dia minta roh yang selalu menyembah Dia..
Jangan pernah berpikir kita bisa membeli Kasih Tuhan. Tuhan itu Kasih, Kalau kita menerima Tuhan dalam hidup kita, berarti saat itu juga kita menerima Kasih Tuhan dalam hidup kita.
Belum puas juga?

OK. Tau kan kalo Dia kudus. Dia juga mau kita kudus. Kapan kita merasa gak kudus? Kapan kita berpikir buruk tentang sesama kita? Kapan kita baru ngomongin orang? Kapan kita berbohong? Kapan kita ngomongin orang? Apa? Baru aja? Semenit yang lalu?
Lo harus ke bait suci, mempersembahkan domba tambun, lo harus puasa.. atau lo harus dilempari batu sampai mati, Atau lo harus masuk neraka...
Ya, lo harus. Lo harus jalani semua itu. Kalo Tuhan Yesus gak ada buat lo: Lo belum terima Tuhan Yesus, atau lo sekarang lagi maen-maen ama cucunya Musa ama Harun dibawah Gunung Sinai.
Tapi sekali lagi, Dia mengasihi kita. Dia korbanin diriNya, buat gantiin kita. Dia, Tuhan kita teguh dengan janjiNya, kalo setiap manusia harus dihukum karena dosa dan kesalahan kita. Lo pikir kita nggak menerima hukuman? Hukuman itu tetap ada, tapi yang ngejalanin Tuhan Yesus. Bukan gw, bukan lo.
Adakah di dunia yang lebih sempurna dari Dia?
Tuhan gak pernah lupa kok: lo, gw, asalnya dari debu tanah (Maz 103:14)
Bukan alasan juga buat dosa ya... Karna, saat Tuhan Yesus ada didalam lo, lo segambar dan serupa dengan Allah. Lo kudus.
Keren banget ya..
Itulah Kasih Karunia Tuhan..
Gw berpikir, kalo darahNya aja Tuhan kasi ke gw, kenapa yang lain nggak?
Dia yang punya sorga kita panggil Bapa.. Sorga... Wake up..
Kita ni ahli waris kerajaan sorga.. Kita ahli waris kehidupan yang enaaaaaaaaak banget. Enaaaaaaaaaak bangetnya itu kekal. Disanalah rumah kita sesungguhnya. Bumi? Indonesia? Jakarta??? Kita ngekos doang kali. Nggak, nggak.. halte. Yup, Lo skrg lg di halte yang gak sebanding dgn kamar lo di Florida (pernah kali gw ke Florida)
Yah gitu d...
Ayo,, sambut kasih karunia Tuhan. Bayangkan: Lo sekarang kaya banget. Karena Bapamu yang punya sorga dan bumi. Lo sekarang harus seneng banget. Karena BapaMu penuh Damai Sejahtera. Lo sekarang bukan cuma dicukupi, tapi berlimpah... Karena BapaMu itu Kasih yang sempurna.

I Yoh 4:17
"...karena sama seperti Dia, kita juga ada didalam dunia ini"

Segala Pujian, Hormat, Kemuliaan, Hikmat, Syukur, Kekuasaan dan Kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya.

No comments: