Thursday, June 05, 2008

Percaya saja...

"Tuhan, apa yang harus aku lakukan?" Aku bertanya.
"Percaya saja..." kataNya.

Sebagai seorang Kristen yang telah menerima sebuah karya keselamatan yang begitu besar, telah menerima Yesus sebagai Tuhan, dan Raja dalam hidupku, ternyata ketakutan masih masih ada dalam diriku.
Apa alasan aku untuk takut?
Kenapa aku harus takut?
Kenapa harus kuatir?

Padahal hidupku segalanya milik Tuhanku, yang menjadikan langit dan bumi.
Dia yang bertahta di bumi dan di surga telah memberikan segalanya buat aku.
KepadaNya, Yang Maha Kuasa telah kuserahkan kehidupanku.

Ya, aku yakin, Tuhan tidak berkenan pada rasa takutku. Tapi Dia yang menciptakan rasa takut dalam jiwaku, pasti ingin dimuliakan dengan rasa takut yang diciptakanNya.
Sangat manusiawi ketakutan itu.. Tapi bagaimana kita yang tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus memuliakan Tuhan dengan rasa takut kita?

Ketika takut datang, itu kesempatan kita untuk semakin berserah kepada Tuhan. Ketakutan menunjukan kita lemah. Tapi jangan pernah mau dikuasai oleh kelemahan kita. Dia yang ada didalam kita jauh lebih besar, lebih berkuasa dari rasa takut kita.
Dalam ketakutan, segeralah sadar, kita membutuhkan Dia.
Bagaimana? Bagaimana cara Dia untuk melakukan sesuatu terhadap apa yang kita takuti?
Yang Dia lakukan: Dia memberikan kekuatan. Dia memberikan penghiburan. Dia memberikan jalan keluar. Dia menghalau apa yang kita takutkan. Dia menyelesaikan apa yang kita takutkan. Dia memberkati kita melalui apa yang kita takutkan.
Dia bekerja dalam segala hal di kehidupan kita.
Bagaimana caranya? Percayakan padaNya. Hanya Dia yang tahu memperlakukan diri kita. Karna Dialah yang memiliki kita, berdaulat penuh atas kita. Bukan aku, bukan kamu, bukan ketekutanku.
Maka, ketika kita takut, berserah pada Tuhan.
Jangan pandang masalahMu. Pandang Tuhan.
Coba baca I Yoh 4:18, II Pet 5:7, Yak 4:8, Ibrani 13:5-6,

Dia dapat melakukan segalanya. Percaya saja...
Segala hormat, sembah, dan puji bagi Yesus Tuhanku..

No comments: